AMPULEMBANG, BAITEL TIKU LA’BI (2018) Penerapan Gambar Asosiatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Pada Anak Cerebral Palsy Kelas Dasar III di SLB Negeri Polewali. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
6 BAITEL TIKU.docx Download (67kB) |
Abstract
BAITEL TIKU LA’BI AMPULEMBANG, 2018. Penerapan Gambar Asosiatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Pada Anak Cerebral Palsy Kelas Dasar III di SLB Negeri Polewali. Skripsi dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M.Si, dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pengenalan angka 1-10 pada murid cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri Polewali. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal angka 1-10 melalui penerapan gambar asosiatif pada anak cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri Polewali ”. Adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui penerapan gambar asosiatif meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 anak cerebral palsy. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data adalah analisis dekriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengenalan angka 1-10 anak cerebral palsy sebelum penerapan gambar asosiatif dalam kategori kurang mampu, sedangkan setelah penerapan gambar asosiatif berada dalam kategori mampu. Kesimpulanya bahwa penerapan gambar asosiatif dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 anak cerebral palsy kelas dasar III di sekolah tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan mengenal angka 1-10, media gambar asosiatif |
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Dr Andi Anto Patak |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 03:22 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 03:22 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13850 |
Actions (login required)
View Item |