Penerapan Metode VAKT Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Pada Anak Disleksia Kelas III Di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar

Arsyad, Muhammad (2017) Penerapan Metode VAKT Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Pada Anak Disleksia Kelas III Di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
4 ARSYAD.docx

Download (43kB)

MUHAMMAD ARSYAD, 2017. Penerapan Metode VAKT Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Membaca Pada Anak Disleksia Kelas III Di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Triyanto Pristiwaluyo, M.Pd. dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini menelaah, tentang rendahnya hasil belajar membaca pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini (1) Bagaimanakah hasil belajar membaca sebelum penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar, (2) Bagaimanakah hasil belajar membaca sesudah penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar, (3) Apakah penerapan metode VAKT dapat meningkatkan hasil belajar membaca anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui (1) hasil belajar membaca sebelum penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar, (2) hasil belajar membaca sesudah penerapan metode VAKT pada anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar , (3) penerapan metode VAKT dapat meningkatkan hasil belajar membaca anak disleksia kelas III di SD Negeri Kalukuang Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kuantitatif dengan Jenis Penelitian eksperiment. Subjek penelitian ini adalah seorang siswa yang dapat disimpulkan mengalami disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Data yang diperoleh diolah secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa: (1) Hasil belajar membaca pada siswa disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar sebelum penerapan metode VAKT (Visual, Audio, Kinestik, Tektil) berada pada kategori rendah, (2) Hasil belajar membaca pada siswa disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar setelah penerapan metode VAKT (Visual, Audio, Kinestik, Tektil) berada pada tinggi, (3) Penerapan metode VAKT (Visual, Audio, Kinestik, Taktil) dapat meningkatkan hasil belajar membaca pada siswa disleksia kelas dasar III di SD Negeri Kalukuang III Kota Makassar

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Metode VAKT, Hasil Belajar, Membaca, Disleksia
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:22
Last Modified: 02 Jul 2019 03:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13848

Actions (login required)

View Item View Item