PENERAPAN METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DI SMP NEGERI 10 PAREPARE

FITRI, FITRI (2016) PENERAPAN METODE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DI SMP NEGERI 10 PAREPARE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
23 - FITRI_2016.docx

Download (27kB)

Abstract

Fitri, 2016. Penerapan Metode Team Games Tournament (TGT) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Di SMP Negeri 10 Parepare. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Pembimbing Abdul Muis Mappalotteng dan Syamsurijal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui penerapan metode pembelajaran Team Games Tournament (TGT). Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan selama 2 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII.8 SMP Negeri 10 Parepare yang berjumlah 35 siswa. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan setelah penerapan metode TGT pada mata pelajaran TIK. Pada pelaksanaan tindakan siklus I terjadi peningkatan dari persentase hasil belajar sebelumnya, tetapi belum mencapai indikator yang telah ditetapkan. Pada pelaksanaan tindakan siklus II hasil belajar siswa telah mencapai indikator yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan dengan diterapkannya metode TGT pada siswa kelas VII.8 di SMP Negeri 10 Parepare hasil belajar siswa pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Metode TGT, Hasil Belajar, PTK
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:21
Last Modified: 02 Jul 2019 03:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13801

Actions (login required)

View Item View Item