SURVEI TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAKBOLA PADA PEMAIN USIA 14-16 TAHUN DI SEKOLAH SEPAKBOLA (SSB) PERSIS MAKASSAR

Fadli, Muhammad (2019) SURVEI TINGKAT KEMAMPUAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAKBOLA PADA PEMAIN USIA 14-16 TAHUN DI SEKOLAH SEPAKBOLA (SSB) PERSIS MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana tingkat Tingkat Kemampuan Teknik Dasar Bermain Sepakbola Pada Pemain Usia 14-16 Tahun Di Sekolah Sepakbola (SSB) Persis Makassar.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah 20 siswa Di Sekolah Sepakbola (SSB) Persis Makassar. Sampel penelitian terdiri dari 19 orang siswa Di Sekolah Sepakbola (SSB) Persis Makassar. Teknik pengumpulan data kemampuan Teknik Dasar Bermain Sepakbola yaitu: menggiring bola, menembak dan passing . Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic deskriptif menggunakan fasilitas komputer melalui program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil : memiliki klasifikasi baik sekali sebanyak 6 siswa (31.58%), klasifikasi baik sebanyak 7 siswa (36.48%), klasifikasi sedang sebanyak 2 siswa (10. 52%), klasifikasi kurang sebanyak 3 siswa (15.79%), dan klasifikasi kurang sekali sebanyak 1 siswa (5.27%). Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu hasil tes kamampuan teknik dasar permainan sepakbola pada (SSB) Persis Makassar dapat di kategorikan baik sekali dengan hasil rata-rata nilai 200. Kata kunci : Survei, teknik dasar, sepakbola.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Jun 2019 00:46
Last Modified: 28 Jun 2019 00:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13773

Actions (login required)

View Item View Item