Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIII di MTs DDI Kanang

Ramli, Basmala (2016) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIII di MTs DDI Kanang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BASMALA RAMLI_2016.docx

Download (27kB)

Abstract

Basmala Ramli, 1229042047. 2016. Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK Kelas VIII di MTs DDI Kanang. Skripsi.Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Fakultas Teknik, Universistas Negeri Makassar. Pembimbing: Harifuddin dan Hasrul Bakri. Penelitian ini adalah penelitian ex-post facto yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa di MTs DDI Kanang. Populasi pada penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs DDI Kanang yang berjumlah 133 siswa dan sampel sejumlah 40 siswa. Instrumen penelitian menggunakan angket. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan anatara kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK kelas VIII di MTs DDI Kanang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional dan Hasil belajar
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:33
Last Modified: 28 Jun 2019 03:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13745

Actions (login required)

View Item View Item