Pengembangan Media Pembelajaran Kartun 3D Berbasis Muvizu Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas I di SD Inp. 4/82 Biru Kab.Bone.

Purnama, Andi Gagah (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Kartun 3D Berbasis Muvizu Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas I di SD Inp. 4/82 Biru Kab.Bone. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ANDI GAGAH PURNAMA_.docx

Download (57kB)

Abstract

Andi Gagah Purnama, 2018, Pengembangan Media Pembelajaran Kartun 3D Berbasis Muvizu Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas I di SD Inp. 4/82 Biru Kab.Bone. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, Pembimbing : Abdul Muis Mappalotteng dan Mustamin. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media dari perancangan dan pengembangan menggunakan Muvizu media kartun 3D di SD Inp. 4/82 Biru Kab.Bone. Penelitian ini merupakan jenis penelitian R & D (Research and Development) dan menggunakan model pengembangan 4D (Define, Design, Development, and Dissemination). Adapun pengembangan yang diperoleh adalah perubahan pembelajaran siswa dengan menggunakan media pembelajaran menarik perhatian siswa untuk mempelajari penjumlahan dan pengurangan dengan cara menghasilkan sebuah media pembelajaran kartun 3D. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu angket, wawancara dan dokumentasi. Tahapan pengembangan dalam penelitian ini diawali dengan menganalisis kebutuhan, merancang, membuat media pembelajaran kartun 3D, setelah itu di terapkan. Media ini diujicobakan kepada responden untuk memperoleh tanggapan terhadap media. Dari hasil angket penelitian diperoleh kesimpulan dengan kategori sangat baik, dan user memiliki tanggapan yang sangat baik terhadap media ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Kartun, 3D, Muvizu, Ulead Video Studio 11, 4D.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:31
Last Modified: 28 Jun 2019 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13717

Actions (login required)

View Item View Item