Perancangan Aplikasi Webcam Untuk Sistem Keamanan Warkop AlFatih5 Makassar

La Pisu, Ahmad Ahsyam (2018) Perancangan Aplikasi Webcam Untuk Sistem Keamanan Warkop AlFatih5 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
AHMAD AHSYAM LA PISU_.docx

Download (47kB)

Abstract

Ahmad Ahsyam La Pisu, 1129040001. Perancangan Aplikasi Webcam Untuk Sistem Keamanan Warkop AlFatih5 Makassar. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar, 2018. Pembimbing H. Harifuddin, dan Al Imran. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan sebuah aplikasi webcam untuk sistem keamanan warkop Alfatih5 Makassar, dan mengetahui hasil dari pengujian aplikasi menggunakan standar pengujian ISO 9126. Penelitian ini dilakukan di warkop Al-Fatih5 Jln. Abdullah Daeng Sirua, No. 163 Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Jenis Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah R&D (Research and Development). Metode pengembangan aplikasi adalah metode pengembangan SDLC (System Development Life Cycle) yaitu prototyping yang terdiri dari beberapa tahapan-tahapan: pengumpulan kebutuhan, membangun prototyping, evaluasi prototyping, mengkodekan system, menguji system, evaluasi system, menggunakan system. Hasil yang diperoleh dari perancangan aplikasi webcam untuk sistem keamanan warkop AlFatih5 Makassar ini adalah sebuah aplikasi webcam, yang diharapkan dapat mempermudah penanggung jawab dalam monitoring dan mengontrol sistem keamanan warkop, dan bagaimana hasil pengujian aplikasi berdasarkan standar pengujian ISO 9126. Dari hasil uji coba dan validasi aplikasi diperoleh kesimpulan bahwa kualitas sistem ini adalah baik. Kemudian hasil uji coba menggunakan standar pengujian ISO 9126, dimana aspek yang diuji adalah Functionality, Usability dan Portability diperoleh kesimpulan bahwa sistem ini layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Webcam, Sistem Keamanan, Research and Development, System Development Life Cycle, prototyping, ISO 9126, Functionality, Usability, Portability.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:31
Last Modified: 28 Jun 2019 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13716

Actions (login required)

View Item View Item