PENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 3 ENREKANG

AMALIA, NUR (2019) PENGARUH PERSEPSI SISWA ATAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 3 ENREKANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL NUR AMALIA_1492041002_ PEND. AKUNTANSI.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa atas model pembelajaran kooperatif dan media pembelajaran terhadap motivasi belajar akuntansi siswa kelas XII IPS SMA Negeri 3 Enrekang. Variabel dalam penelitian ini adalah persepsi siswa atas model pembelajaran kooperatif sebagai variabel bebas pertama (X1), media pembelajaran sebagai variabel bebas kedua (X2) dan motivasi belajar sebagai variabel terikat (Y). Populasinya seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 3 Enrekang yang terdiri dari 102 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dengan sampel sebanyak 51 siswa yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Kata kunci: Persepsi Siswa atas Model Pembelajaran Kooperatif, Media Pembelajaran, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:46
Last Modified: 21 Jun 2019 07:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13592

Actions (login required)

View Item View Item