PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN WAKTU BAGI SEKOLAH DASAR

Chaeruddin, Haerani (2019) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN WAKTU BAGI SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI revisi acc.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perancangan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya tingkat pengetahuan dasar tentang membaca dan menulis arah jarum jam bagi siswa sekolah dasar. Membaca dan menulis arah jarum jam merupakan dasar awal untuk mengenali tentang waktu dengan baik dan benar, di mana yang lebih awal mengenal tentang jam analog, sebagai pendukung belajar siswa sekolah dasar. Karena, dalam belajar membaca jam dibutuhkan penjelasan detail mengenai jarum panjang dan jarum pendek pada jam. Selain itu, para gurupun mendapatkan metode pembelajaran baru dalam hal belajar mengajar. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Konsep desain dalam perancangan ini adalah “masalah anak melihat jam analog” dari konsep tersebut dihasilkan sebuah video Animasi 2 dimensi untuk sekolah dasar menggunakan karakter yang imut dan menggemaskan resolusi 1280x720 pixel dengan durasi waktu kurang lebih 5 menit 15 detik. Kata Kunci : Video, Arah Jarum Jam, Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:24
Last Modified: 21 Jun 2019 07:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13588

Actions (login required)

View Item View Item