Rancang Bangun Sistem Informasi Data Tepadu Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar Menggunakan Codeigniter

Muliadi, Fadli (2018) Rancang Bangun Sistem Informasi Data Tepadu Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar Menggunakan Codeigniter. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Fadli.docx

Download (83kB)

Abstract

Fadli Muliadi, 1229042004. Rancang Bangun Sistem Informasi Data Tepadu Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar Menggunakan Codeigniter. Makassar. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Universitas Negeri Makassar, 2018. Pembimbing; Zulhajji dan Mustamin. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sistem informasi data terpadu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar menggunakan Codeigniter dan untuk mengetahui tanggapan pengguna terhadap sistem informasi yang dibangun. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Research and Development (RnD) Software Development. Sistem informasi tersebut dirancang dengan model pengembangan prototyping. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Subjek penelitian pada perancangan sistem ini adalah staf dan mahasiswa fakultas Teknik. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan observasi dan angket. Instrumen penelitian yang digunakan berasal dari faktor dan sub faktor ISO 9126. Metode analisis data penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Pengujian sistem menggunakan pengujian ISO 9126 pada aspek funcionality dinyatakan sangat layak dengan presentase 100%. Aspek usability dilakukan pada 30 orang responden dinyatakan baik dengan presentase 61%. Aspek portability berhasil dijalankan pada lingkungan dekstop dan mobile mengguakan berbagai jenis web browser. Pengujian reliability pada sistem informasi dengan metode stress testing untuk menguji ketahanan suatu software dengan mengujinya di luar batas penggunaan yang normal dengan presentase kesuksesan 100%. Hasil penelitian rancang bangun sistem informasi adalah sistem informasi data terpadu mahasiswa Fakultas Teknik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Data Mahasiswa, Codeigniter
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:32
Last Modified: 21 Jun 2019 07:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13576

Actions (login required)

View Item View Item