Sistem Informasi Antrian Pengisian Semen ke Kontainer (Peti Kemas) Berbasis Web di Unit Pengantongan Semen PT. Semen Tonasa Indonesia Cabang Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar

Ayyub, Muhammad (2018) Sistem Informasi Antrian Pengisian Semen ke Kontainer (Peti Kemas) Berbasis Web di Unit Pengantongan Semen PT. Semen Tonasa Indonesia Cabang Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
MUHAMMAD AYYUB_.docx

Download (58kB)

Abstract

Muhammad Ayyub. 1329041025. 2018. Sistem Informasi Antrian Pengisian Semen ke Kontainer (Peti Kemas) Berbasis Web di Unit Pengantongan Semen PT. Semen Tonasa Indonesia Cabang Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Fakultas Teknik. Universitas Negeri Makassar. Pembimbing: Ruslan dan Mustari S. Lamada. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) Mengembangkan sistem antrian di UPS PT. Semen Tonasa Indonesia Makassar. (2) Mengetahui tanggapan pengguna terhadap sistem informasi antrian pengisian semen di UPS Makassar. Jenis penelitian adalah Research and Development. Metode pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode pengembangan perangkat lunak waterfall. Model pengembangan yang diterapkan ini terdiri dari lima tahapan yakni analisis kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian sistem dan penerapan program dan pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi pada PT. Semen Tonasa Indonesia. Pengujian produk dilakukan berdasarkan standard pengujian ISO 9126 dengan melihat empat aspek yaitu: fungsionality, reliability, portability, usability. Hasil dari uji coba produk/sistem menunjukan bahwa pengujian: aspek functionality menunjukkan hasil sangat baik dimana seluruh menu dan sub-menu dapat berfungsi dengan baik, aspek reliability bernilai 100% atau sistem mampu berjalan dengan baik dengan tingkat error sebesar 0,00% dengan kondisi benyaknya user yg menggunakan sistem dalam waktu bersamaan, aspek portability sistem dapat di gunakan pada aplikasi mobile dan desktop, dan aspek usability penilaian dari masing-masing responden memberikan penilaian sangat baik terhadap sistem.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, antrian, berbasis web.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:31
Last Modified: 21 Jun 2019 07:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13556

Actions (login required)

View Item View Item