Kemampuan Kognitif dan Psikomotorik Siswa Kelas X Jurusan Teknik Komputer dan jaringan SMK Negeri 2 Gowa Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar

Ahmad, Dian Indriani (2018) Kemampuan Kognitif dan Psikomotorik Siswa Kelas X Jurusan Teknik Komputer dan jaringan SMK Negeri 2 Gowa Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
DIAN INDRIANI AHMAD_.docx

Download (53kB)

Abstract

DIAN INDRIANI AHMAD. 2018. Kemampuan Kognitif dan Psikomotorik Siswa Kelas X Jurusan Teknik Komputer dan jaringan SMK Negeri 2 Gowa Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Pembimbing Abdul Muis Mappalotteng dan Muhammad Yusuf Mappeasse. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran pemrograman dasar. Penelitian ini merupakan penelitian eksperiment, dalam bentuk kemampuan tinggi dan kemampuan rendah menggunakan instrument. Dengan menggunakan sampel yakni populasi 70 siswa. Data yang diperoleh melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Data diperoleh dengan teknik dokumentasi dan tes. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dengan bantuan program SPSS 17.0. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kemampuan psikomotorik dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dibandingkan kemampuan kognitif siswa, pada mata pelajaran pemrograman dasar di SMK Negeri 2 Gowa hal ini ditandai dengan lebih besarnya peningkatan hasil belajar siswa kelas TKJ B dibandingkan kelas TKJ A.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Kognitif dan Psikomotorik, Hasil belajar
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:31
Last Modified: 21 Jun 2019 07:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13547

Actions (login required)

View Item View Item