Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Murder Dalam Upaya Meningkatakan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Di SMAN 1 Kelara Jeneponto

Hidayat, Riang (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Murder Dalam Upaya Meningkatakan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Di SMAN 1 Kelara Jeneponto. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
RIANG HIDAYAT.docx

Download (24kB)

Abstract

Riang Hidayat, 1229542060. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif MURDER Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMAN 1 Kelara. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, 2016, Pembimbing: Riana T.Mangesa dan Massikki. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar pelajaran TIK pada siswa Kelas X.7 SMAN 1 Kelara. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang dilaksanakan sebanyak 2 (dua) siklus dengan subjek penelitian 25 siswa, yang terdiri atas 12 orang siswa laki-laki dan 13 orang siswa perempuan. Metode pembelajaran dibagi menjadi empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Teknik analisis data menggunakan teknik statistika deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian pembelajaran MURDER dapat meningkatkan hasil belajar pelajaran TIK pada siswa SMAN 1 Kelara. Kehadiran siswa, keberanian bertanya & menjawab pertanyaan dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi mempraktekkan keterampilan dasar komputer adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif Murder.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Murder, hasil belajar.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:30
Last Modified: 21 Jun 2019 07:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13517

Actions (login required)

View Item View Item