Penggunaan Aplikasi Prezi Sebagai Media Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sma 10 Makassar

Akhmad, Muhammad Akram (2018) Penggunaan Aplikasi Prezi Sebagai Media Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sma 10 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
11. skripsi Muhammad Akram fix.docx

Download (30kB)

Abstract

Muhammad Akram Akhmad. 2018. Penggunaan Aplikasi Prezi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 10 Makassar. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing: H. Harifuddin dan Muliadi. Penelitian ini bertujuan untuk menggunaan aplikasi Prezi sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi di SMA Negeri 10 Makassar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 10 Makassar Kelas XI MEA 6 dengan jumlah 36 siswa. Teknik pengumpulan dara pada penelitian ini terdiri atas: (1) Observasi (2) Test (3) Dokumentasi. Penelitian ini dilakasanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus tiga kali pertemuan dengan menggunakan prosedur tindakan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan pretest pada awal siklus dan posttest pada akhir siklus serta observasi aktivitas belajar siswa. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar siswa pada awal siklus sebesar 56 dan siswa yang tuntas sebanyak 6 siswa dengan persentase 17%. Nilai rata-rata pada siklus I sebesar 72 dan siswa yang tuntas sebanyak 17 siswa dengan persentase 47%. Nilai rata-rata pada siklus II sebesar 90 dan siswa yang tuntas sebanyak 35 siswa dengan persentase 97%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Prezi, Hasil Belajar, Biologi
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:30
Last Modified: 21 Jun 2019 07:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13515

Actions (login required)

View Item View Item