Pengembangan Game Pendidikan Anti Korupsi Berbasis Android Di Sd Inpres Bertingkat Tabaringan 1

Nilasari, Devi (2018) Pengembangan Game Pendidikan Anti Korupsi Berbasis Android Di Sd Inpres Bertingkat Tabaringan 1. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Devi .docx

Download (76kB)

Abstract

Devi Nilasari, 1429042027. Pengembangan Game Pendidikan Anti Korupsi Berbasis Android Di Sd Inpres Bertingkat Tabaringan 1. Skripsi, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing: Yunus Tjandi dan Udin Sidik Sidin. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D), yang bertujuan untuk 1) mengetahui hasil rancang bangun game Pendidikan anti korupsi berbasis android 2) mengetahui tanggapan pengguna terhadap game edukasi Pendidikan anti korupsi berbasis android. Subjek penelitian yang digunakan adalah kepala sekolah, wali kelas dan 21 siswa kelas V di SD Inpres Bertingkat Tabaringan 1 Kota Makassar. Menggunakan model pengembangan Prototype yang terdiri atas tahapan: menganalisis kebutuhan, membangun prototype, evaluasi prototype, pengkodean, pengujian aplikasi, evaluasi aplikasi, dan implementasi. Metode pengujian yang digunakan berdasarkan Standar ISO 9126 dengan 4 aspek pengujian yakni functionality, reliability, portability, usability. Penelitian ini menghasilkan aplikasi pengenalan nilai-nilai Pendidikan anti korupsi berbasis Android. Hasil pengembangan ini berupa aplikasi game edukasi berbasis android mengenai nilai-nilai pendidikan anti korupsi. Semua fungsi pada aplikasi layak dipergunakan. Serta tanggapan penguna terhadap aplikasi ini sangat baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Pendidikan Anti Korupsi, Android. ISO 9126
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:29
Last Modified: 21 Jun 2019 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13505

Actions (login required)

View Item View Item