Rancang Bangun Aplikasi Tebak Huruf Hangul Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Lembaga Bahasa Korea-Jepang Ansan Makassar

Sakinah, Nur (2017) Rancang Bangun Aplikasi Tebak Huruf Hangul Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Lembaga Bahasa Korea-Jepang Ansan Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
NUR ZAKINAH_.docx

Download (46kB)

Abstract

Nur Zakinah, 2017. Rancang Bangun Aplikasi Tebak huruf Hangul Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Lembaga Bahasa Korea-Jepang Ansan Makassar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing: Harifuddin dan Dyah Vitalocca. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah aplikasi tebak huruf hangul berbasis Android sebagai media pembelajaran lembaga bahasa Korea-Jepang Ansan Makassar. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan adalah model Prototype yang terdiri dari proses analisis, desain, implementasi, dan pengujian. Metode pengujian yang digunakan adalah berdasarkan Standar ISO 9126. Tahapan pengujian dilakukan pada empat aspek, yaitu functionality, maintability, portability, dan usability. Hasil dari peneilitian ini adalah sebuah aplikasi tebak huruf hangul berbasis android yang dapat digunakan oleh murid Ansan dan Korean Corner untuk mendapatkan infomasi dan menguji pengetahuan berbahasa Korea. Pengujian dengan menggunakan Standar ISO 9126 menunjukkan hasil yang sangat baik disetiap aspek yang diuji, yaitu aspek functionality, aspek usability, aspek maintability, dan aspek portability.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Tebak Huruf Hangul, Android, R&D,Prototype, ISO 9126.
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:29
Last Modified: 21 Jun 2019 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13491

Actions (login required)

View Item View Item