Sistem Pakar Pencapaian Kompetensi Dasar Pada Mata Kuliah Teknik Kendali Digital Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer UNM

Arisandi, Muh. Irdam (2016) Sistem Pakar Pencapaian Kompetensi Dasar Pada Mata Kuliah Teknik Kendali Digital Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer UNM. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
MUH. IRDAM ARISANDI_1229542033_ok.docx

Download (64kB)

Abstract

Muh Irdam Arisandi, 2016. Sistem Pakar Pencapaian Kompetensi Dasar Pada Mata Kuliah Teknik Kendali Digital Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer UNM. Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing: Satria Gunawan Zain dan Syamsurijal. Tujuan penelitian untuk membangun program sistem pakar untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar mahasiswa pada mata kuliah teknik kendali digital, Pengembangan sistem ini dilakukan dengan pendekatan Systems Development Life Cycle (SDLC). SDLC itu sendiri dalam rekayasa perangkat lunak, adalah proses pembuatan dan pengembangan sistem serta model dan metodologi yang digunakan untuk mengembangkan sistem. Metode yang digunakan dalam sistem pakar ini adalah forward chaining (pelacakan ke depan) yaitu pelacakan dimulai dari sekumpulan fakta terlebih dahulu kemudian menuju pada suatu kesimpulan. Dalam membangun sistem ini penulis menggunakan bahasa pemrogramam PHP dan mysql sebagai software yang digunakan untuk menyimpan datanya. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sistem pakar memberikan hasil atau jawaban yang sangat baik untuk pengguna. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah Sistem pakar pencapaian kompetensi dasar pada mata kuliah teknik kendali digital, yang dapat memberikan respon dan hasil respon secara online. Lokasi penilitian berada dikampus UNM parangtambung fakultas teknik jurusan elektro program studi pendidikan teknik informatika dan komputer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pakar, Teknik Kendali Digital, Kompetensi Dasar, SDLC
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:29
Last Modified: 21 Jun 2019 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13480

Actions (login required)

View Item View Item