Pengaruh Media Pembelajaran Animasi Menggunakan Powtoon Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tik Di Smp Negeri 3 Mallusetasi

KARMILA, KARMILA (2016) Pengaruh Media Pembelajaran Animasi Menggunakan Powtoon Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tik Di Smp Negeri 3 Mallusetasi. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
KARMILA_1229542037_ok.docx

Download (84kB)

Abstract

Karmila, 1229542037. Pengaruh Media Pembelajaran Animasi. Menggunakan Powtoon Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran TIK Di SMP Negeri 3 Mallusetasi. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, 2016, Muh Yusuf Mappeasse dan Sugeng A. Karim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tanggapan siswa terhadap media pembelajaran animasi menggunakan Powtoon. (2) pengaruh media pembelajaran animasi menggunakan Powtoon terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran TIK bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Mallusetasi. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dalam bentuk Pretest dan Posttest dengan jumlah populasi 61 orang dan 20 populasi digunakan sebagai sampel. Data diperoleh dengan teknik dokumentasi, tes dan angket. Analisis data menggunakan analisis statistik dengan bantuan program SPSS 20.0. Uji instrumen tes dan angket menggunakan uji validitas dengan rumus korelasi Product Moment Pearson. Uji prasyarat menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan siswa terhadap penggunaan media pembelajaran animasi menggunakan Powtoon dalam pembelajaran berada pada kategori setuju atau baik. Media pembelajaran animasi menggunakan Powtoon mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran TIK siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Mallusetasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media animasi Powtoon, Hasil Belajar, Pandangan Siswa
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 21 Jun 2019 07:28
Last Modified: 21 Jun 2019 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13468

Actions (login required)

View Item View Item