HUBUNGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN KEMAMPUAN MOTORIK MURID KELAS V SDN 03 SAMPANO DESA DADEK KECAMATAN LAROMPONG SELATAN KABUPATEN LUWU

SARI, MARTINA (2019) HUBUNGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DENGAN KEMAMPUAN MOTORIK MURID KELAS V SDN 03 SAMPANO DESA DADEK KECAMATAN LAROMPONG SELATAN KABUPATEN LUWU. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL MARTINA SARI (1531042006).pdf

Download (485kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian yaitu :1) Untuk mengetahui hubungan antara tingkat kebugaran jasmani dengan kemampuan motorik murid kelas V SDN 03 Sampano Desa Dadeko Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan variabel bebas kebugaran jasmani variabel terikat kemampuan motorik. Dengan demikian yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid SDN 03 Sampano Desa Dadeko Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu, yang berusia 10 – 12 tahun. Jumlah populasi adalah 225 murid. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 murid laki – laki SDN 03 Sampano Desa Dadeko Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu yang berusia 10 – 12 tahun dengan teknik random sampling (acak). Hasil penelitian ini mengemukakan kesimpulan bahwa: 1) Tingkat kebugaran jasmani murid SDN 03 Sampano Desa Dadeko Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu dalam kategori sedang. Dan masih dapat ditingkatkan dengan di upayakan untuk dapat membuat kegiatan agar siswa dapat bergerak maksimal dalam aktivitas kegiatan olahraga dan kegiatan aktivitas lingkungan sekolah. 2) Ada hubungan tingkat kesegaran jasmani terhadap kemampuan motorik SDN 03 Sampano Desa Dadeko Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu Kata kunci : Kebugaran Jasmani, Kemampuan Motorik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Jun 2019 23:36
Last Modified: 18 Jun 2019 23:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13437

Actions (login required)

View Item View Item