PENERAPAN PRINSIP HUMANISTIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG TAKALAR

Baso, Noerdea Ayulia (2019) PENERAPAN PRINSIP HUMANISTIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) CABANG TAKALAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL - NOERDEA AYULIA BASO - 2019.pdf

Download (647kB) | Preview

Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Penerapan Prinsip Humanistik Terhadap Kinerja Pegawai. Populasi penelitian ini sebanyak 168 orang, dan mengambil sampel dari penelitian ini sebanyak 51 orang pegawai pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Takalar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik angket dan teknik dokumentasi. Kemudian analisis data pada penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Prinsip Humanistik pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Takalar dalam kategori sangat baik dengan tingkat 85,94 persen. Dan untuk kinerja pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Takalar termasuk dalam kategori sangat baik dengan tingkat persentase 85,49 persen. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis korelasi product moment sebesar 0,808 yang berarti tingkat hubungan dalam kategori sangat kuat. Dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Positif dan Signifikan pada Penerapan Prinsip Humanistik terhadap Kinerja Pegawai pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Takalar, dilihat dari beberapa indikator variabel prinsip humanistik yaitu kepemimpinan, organisasi, dan interaksi. Dan variabel kinerja pegawai, yaitu kualitas kerja, kuantitas kerja, hubungan kerja, penyesuaian pekerjaan, ketangguhan, dan keselamatan kerja. Keywords: penerapan prinsip humanistik

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 17 Jun 2019 07:23
Last Modified: 17 Jun 2019 07:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13419

Actions (login required)

View Item View Item