GAFUR, ABDUL (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS MURID SD INPRES 12/79 BIRU 1 KECAMATAN TANETE RIATTANG KAB. BONE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
artikel - Copy.pdf Download (658kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) gambaran Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Murid, 2) gambaran mengetahui gambaran kemampuan berpikir kritis dalam Penggunaan Model Pembelajaran Course Review, dan 3) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Murid SD Inpres 12/79 Biru 1 Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone.. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu pembelajaran Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dan Kemampuan Berfikir Kritis Murid, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SD Inpres 12/79 Biru 1 Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV di SD Inpres 12/79 Biru 1 Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, wawancara dan observasi. Dalam proses pengolahan data digunakan teknik analisis data deskriptif inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay (CRH) dengan baik. Kemampuan Berfikir Kritis Murid setelah diberikan perlakuan Pembelajaran Course Review Horay (CRH) pre-test dari kategori sangat rendah dan setelah post-test menjadi tinggi, itu berarti kemampuan berpikir kritis meningkat setelah mendapat perlakuan Pembelajaran Course Review Horay (CRH). Peningkatan kemampuan berpikir siswa dari sebelum dan setelah pemberian Pembelajaran Course Review Horay (CRH) berindikasi bahwa pelaksanaan Pembelajaran Course Review Horay (CRH) berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berfikir kritis di sekolah dasar. Kata kunci: Pembelajaran CRH, kemampuan berpikir
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 00:10 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 00:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13372 |
Actions (login required)
View Item |