PENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

RAHMADANI S, SYAHRIA and Dunakhir, Samirah and Anwar, Samsinar (2019) PENGARUH TINGKAT PENGUNGKAPAN INFORMASI WEBSITE TERHADAP FREKUENSI PERDAGANGAN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SYAHRIA RAHMADANI-dikonversi.pdf

Download (265kB) | Preview

Pengaruh Tingkat Pengungkapan Informasi Website Terhadap Frekuensi Perdagangan Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Fakultas Ekonomi, Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pengungkapan Informasi Website Terhadap Frekuensi Perdagangan Saham (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia) periode tahun 2015 sampai dengan tahun 2017. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan penentuan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan uji normalitas, uji regresi linear sederhana, dan uji-t. Hasil persamaan regresi antara tingkat pengungkapan informasi website dan frekuensi perdagangan saham menunjukkan Y=-204860,783+14510,081X, yang berarti bahwa nilai konstan -204860,783 adalah besarnya frekuensi perdagangan saham yang dicapai tanpa memperhatikan perubahaan tingkat pengungkapan informasi website. Sedangkan nilai koefisien regresi sebesar 14510,081X yang berarti bahwa jika Tingkat Pengungkapan informasi website mengalami kenaikan 1 persen, maka akan terjadi kenaikan frekuensi perdagangan saham sebesar 14510,081. Dengan nilai koefisien regresi bernilai positif maka dapat diartikan bahwa tingkat pengungkapan informasi website berpengaruh positif terhadap frekuensi perdagangan saham. Hasil uji hipotesis (uji-t) menunjukkan bahwa menunjukan bahwa Tingkat Pengungkapan Informasi Website berpengaruh positif dan signifikan terhadap Frekuensi Perdagangan Saham. Sehingga hipotesis yang diajukan bahwa terdapat pengaruh positif antara Tingkat Pengungkapan Informasi Website terhadap Frekuensi Perdagangan Saham pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia “Diterima”. Kata kunci:Tingkat Pengungkapan Informasi Website, Frekuensi Perdagangan Saham

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Jun 2019 03:03
Last Modified: 12 Jun 2019 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13353

Actions (login required)

View Item View Item