ARSYAD, IRWANS (2019) PENGARUH KELINCAHAN, KESEIMBANGAN DAN PERCAYA DIRI DENGAN KEMAMPUAN DRIBBLING DALAM PERMAINAN FUTSAL SMKN 3 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
jurnal.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelincahan, keseimbangan dan percaya diri terhadap penguasaan bola. Penelitian ini menggunakan desain path analysis. Populasinya adalah seluruh siswa yang mengikuti ekstrakulikuler futsal di SMK 3 Makassar dengan sampel berjumlah 30 siswa dengan menggunakan teknik probabilyty sampling. Hasil penelitian menunjukkan pada masing-masing struktur, bahwa 1) tidak ada pengaruh kelincahan terhadap percaya diri siswa SMK 3 Makassar , oleh karena tidak didukung data empiris dengan nilai sig sebesar 0.345 dan (P > 0.05). 2) ada pengaruh keseimbangan terhadap percaya diri siswa SMK 3 Makassar, dengan nila sig sebesar 0,026 dan (P < 0.05). 3) ada pengaruh kelincahan terhadap dribbling pada permainan futsal SMK 3 Makassar, dengan nilai sig 0.038 dan (P < 0.05). 4) ada pengaruh keseimbangan terhadap dribbling pada permainan futsal SMK 3 Makassar, dengan nilai sig sebesar 0.038 dan (P < 0.05). 5) ada pengaruh percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permainan futsal SMK 3 Makassar, dengan nilai sig 0.024 dan (P < 0.05).6) Terdapat pengaruh kelincahan terhadap kemampuan dribbling melalui percaya diri pada permainan futsal SMK 3 Makassar dengan nilai pengaruh total -0.512 dan (P < 0.05). 7) Tidak terdapat pengaruh keseimbangan terhadap kemampuan dribbling melalui percaya diri pada permainan futsal SMK 3 Makassar, dengan nilai pengaruh total 0.172 dan (P > 0.05) Kata Kunci: Kelincahan, Keseimbangan, Percaya Diri, Dribbling
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 10 Jun 2019 00:15 |
Last Modified: | 10 Jun 2019 00:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13333 |
Actions (login required)
View Item |