Pengaruh Pemulihan Pasif Di Air Hangat Terhadap Penurunan Kadar Asam Laktat Setelah Aktivitas Fisik Pada Pemain Sepak Bola SMA Negeri 2 Sinjai Kabupaten sinjai

Aksan, Rahmat Hidayat and Rusli, Rusli and Muthmainnah, Muthmainnah (2019) Pengaruh Pemulihan Pasif Di Air Hangat Terhadap Penurunan Kadar Asam Laktat Setelah Aktivitas Fisik Pada Pemain Sepak Bola SMA Negeri 2 Sinjai Kabupaten sinjai. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL RAHMAT HIDAYAT AKSAN.pdf

Download (190kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemulihan pasif di air hangat terhadap penurunan kadar asam laktat setelah aktivitas fisik pada pemain sepak bola SMA Negeri 2 Sinjai Kabupaten Sinjai. Jenis penelitian ini adalah pre eksperimen untuk mengetahui dampak perlakuan dari obyek yang diteliti. Populasi dalam penilitian ini adalah siswa SMA Negeri 2 Sinjai Kabupaten Sinjai yang memiliki tingkat usia yang sama, yaitu 13-15 tahun dengan jumlah sampel 12 siswa dan pengambilan sampel yaitu menggunakan Random Sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan : (1) Dari hasil analisis uji T , terlihat bahwa hasil analisis data Pre – Post kelompok 1,diperoleh nilai sig 0.00 (sig < 0.05), dan data Pre – Post kelompok 2 diperoleh nilai sig 0.00 (sig < 0.05), berarti kedua kelompok dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan sebelum dan sesudah perlakuan. (2) Dari analisis hipotesis didapatkan hasil bahwa data kelompok 1 dan kelompok 2 terdapat perbedaan yang signifikan dengan nilai signifikansi 0.00(p<0.05) dengan selisih 2.95. maka hipotesis penelitian diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemulihan dengan cara perendaman air hangat setelah latihan lebih baik dalam penurunan kadar azam laktat pada pemain sepak bola SMA Negeri 2 Sinjai.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 May 2019 05:29
Last Modified: 28 May 2019 05:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13308

Actions (login required)

View Item View Item