Gaffar, Aisyah (2019) PENGGUNAAN MEDIA ANlMASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPlJAN MEMBACA PERMlJLAAN TERHADAP MURID DISLEKSIA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
jurnal.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan Media Animasi dalam proses pembelajaran sangat penting diterapkan untuk mengatasi masalah membaca pada anak disleksia karena media animasi rnerupakan media yang d1dalamnya terdapat ga.mbar dan kata-kata yang bergerak sehingga menarik dan menyenangkm1. Media animasi dapat pula digunakan oleh guru dalan1 menangani permasalahan pembelajarnn membaca permulaan di sekolah. Masalah utama dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Peningkatan Kernampuan membaca dengan media animasi pada anak disleksia kelas IV di SLB Jenetallasa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca dengan media animasi pada anak disleksia kelas IV di SLB Jenetallasa Kabupaten Gowa. Penelitian ini merupakan penelitian Single Subject Research dengan desain A (Baseline I) - B (lntervensi) - A (Baseline 2). Subyek dalam penelitian ini adalah seorang anak disleksia kelas IV di SLB Jenetallasa. Tehnik pengumpulan data adalah melalui tehnik tes, didukung dengan tehnik wawancara dan observasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan statistik kuantitatif deskriptif Hasil penelitian menunjukkan bahwa media animasi memiliki pengaruh yang berarti dulam meningkatkan kemampuan membaca pada anak disleksia kelas IV di SLB Jenetallasa Kabupaten Gowa Keyword : Kemampuan Membaca. Media Animasi, Dis/eksia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > BIMBINGAN DAN KONSELING - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 27 May 2019 23:19 |
Last Modified: | 27 May 2019 23:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13297 |
Actions (login required)
View Item |