PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 15 MAKASSAR

Basri, Sumaena (2019) PENGARUH SISTEM FULL DAY SCHOOL DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 15 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL fiks.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Mengetahui pengaruh full day school terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi peserta didik kelas SMA Negeri 15 Makassar, (2) pengaruh kompotensi guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi peserta didik kelas SMA Negeri 15 Makassar (3) pengaruh antara full day school dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi peserta didik SMA Negari 15 Makassar Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa IPS SMA Negeri 15 Makasar. Tekhnik pengambilan sampel adalah strata sampel (stratified sampling) dengan jenis proporsional sampel. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket, observasi dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh langsung positif yang signifikan full day school terhadap prestasi belajar.Adapun besarnya kontribusi prestasi belajar SMAN 15 Makassar dipengaruhi atau ditentukan oleh full day school adalah berkategori rendah, (2) Terdapat pengaruh langsung positif yang signifikan kompetensi guru terhadap prestasi belajar.Adapun besarnya kontribusi prestasi belajar SMAN 15 Makassar dipengaruhi atau ditentukan oleh kompetensi guru adalah berkategori sangat kuat, (3) Terdapat pengaruh langsung yang signifikan full day school dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar baik secara parsial maupun secara simultan. Kata kunci : full day school,kompetesi guru,prestasi belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 May 2019 01:39
Last Modified: 27 May 2019 01:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13287

Actions (login required)

View Item View Item