SURVEI TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN TAMAN WISATA PUNCAK BILA KABUPATEN SIDRAP

HARMAMAN, HARMAMAN (2019) SURVEI TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN TAMAN WISATA PUNCAK BILA KABUPATEN SIDRAP. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal-dikonversi.pdf

Download (140kB) | Preview

Tujuan penelitian ini adalah (1) mengukur tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan di obyek wisata sehingga dapat memperbaiki atau mengembangkan kualitas pelayanan lebih baik lagi, (2) mengidentifikasi kelebihan serta kekurangan apa saja yang harus di perbaiki atau di kembangkan untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Obyek Wisata Puncak Bila Riase. Penelitian dilakukan di Desa Bila Riase Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap. Penelitian ini dilaksanakan selama tahun 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dan data sekunder. Data Primer diperoleh melalui wawancara dan observasi langsung di lapangan.Wawancara dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang pertanyaan dan jawabannya sudah ditentukan dan di berikan skor. Data Sekunder diperoleh dari studi kepustakaan berupa literature, sumber tertulis yang memiliki relevansi dengan penelitian ini. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Metode analisis yang dipakai untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung adalah Importance Performance Analysis (IPA) dilakukan uji Validitas dan Reliabilitas terhadap variable-variabel yang akan di ukur. Penelitian ini menemukan: (1) Secara umum pengunjung objek wisata Puncak Bila Riase sangat puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pengelola objek wisata Puncak Bila Riase yaitu pada tingkat 95,31 %.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 May 2019 00:00
Last Modified: 21 May 2019 00:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13268

Actions (login required)

View Item View Item