ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK BASED BANK RATING (RBBR) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK

HALIMAH M, SITI (2019) ANALISIS TINGKAT KESEHATAN BANK DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK BASED BANK RATING (RBBR) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI SITI HALIMAH M.pdf

Download (526kB) | Preview

ABSTRAK SITI HALIMAH M, 2019 “Analisis Tingkat Kesehatan Bank dengan Menggunakan Metode Risk Based Bank Rating (RBBR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk”. Skipsi, Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bapak Muh. Ichwan Musa dan Bapak Nurman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode Risk Based Bank Rating (RBBR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Laporan Keuangan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2013-2017. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis laporan keuangan dengan menggunakan Metode Risk Based Bank Rating sesuai dengan peraturan Bank Indonesia No. 13/1/PBI/2011 tentang Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kesehatan bank dengan menggunakan metode Risk Based Bank Rating (RBBR) Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dari tahun 2013 hingga 2017 mendapatkan peringkat komposit 1 dengan kriteria “SANGAT SEHAT”. Kata Kunci : PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Tingkat Kesehatan Bank, RBBR.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 May 2019 02:22
Last Modified: 20 May 2019 02:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13257

Actions (login required)

View Item View Item