PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 7 GOWA

ALQADRI, HIDAYAT (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 7 GOWA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Negeri 7 Gowa. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menunjukkan hubungan sebab akibat. Populasi dalam penlitia ini adalah siswa SMA Negeri 7 Gowa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 72 siswa. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif dengan menggunakan persentase, rata-rata, dan standar deviasi serta untuk analisis statistic inferensial menggunakan uji normalitas data, analisis regresi linear sederhana dan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan media pembelajaran berada pada kategori cukup baik ditinjau dari indikator media cetak, media elektronik dan media realita. Prestasi belajar siswa berada pada kategori sangat baik dilihat dari nilai raport siswa tahun ajaran 2018/2019. Berdasarkan analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa SMA Negeri 7 Gowa. Dari hasil analisis korelasi product moment diperoleh sebesar 0,286 dengan tingkat hubungan rendah dan dapat dinyatakan ada Pengaruh Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Negri 7 Gowa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 17 May 2019 01:12
Last Modified: 17 May 2019 01:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13245

Actions (login required)

View Item View Item