PELAKSANAAN FUNGSI SEKRETARIS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS KERJA PADA KANTOR INSPEKTORAT PROVINSI SULAWESI SELATAN

HARDIANTI, HARDIANTI (2019) PELAKSANAAN FUNGSI SEKRETARIS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS KERJA PADA KANTOR INSPEKTORAT PROVINSI SULAWESI SELATAN. S1 thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (530kB) | Preview

ABSTRAK Hardianti, 2019. Pelaksanaan Fungsi Sekretaris dalam Meningkatkan Efektivitas Kerja pada Kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Muhammad Darwis dan Rudi Salam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan fungsi Sekretaris dalam meningkatkan efektivitas kerja pada kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi penelitian sebanyak 158 pegawai dan sampel penelitian 30 % dari populasi atau sebanyak 47 pegawai. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan fungsi sekertaris dalam meningkatkan efektivitas kerja pada kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan berada pada kategori sangat efektif dengan persentase sebesar 89,63 %. Capaian tersebut diperoleh berdasarkan analisis data secara kolektif dari lima indikator fungsi sekretaris yaitu: (1) fungsi koordinasi; (2) fungsi pelayanan; (3) fungsi perencanaan; (4) fungsi pembinaan administrasi; dan (5) fungsi pengawasan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 May 2019 00:52
Last Modified: 10 May 2019 00:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13187

Actions (login required)

View Item View Item