SURVEI PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SD INPRES MATTONTONGDARE KECAMATAN BAJENG BARAT KABUPATEN GOWA

Mustakim, Syahrul and La Kamadi, La Kamadi and Nurliani, Nurliani (2019) SURVEI PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SD INPRES MATTONTONGDARE KECAMATAN BAJENG BARAT KABUPATEN GOWA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Survei Prasarana Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada SD Inpres Mattontongdare K.pdf

Download (143kB) | Preview

Abstrak: Survei prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan pada SD Inpres Mattontongdare Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Kenyataan yang terjadi berdasarkan observasi awal menunjukkan bahwa perlu adanya data tentang keadaan prasarana untuk menunjang pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Inpres Mattontongdare Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil dari gambaran keadaan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Inpres Mattontongdare Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei yang bertujuan untuk mengetahui hasil dari gambaran keadaan prasarana pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Inpres Mattontongdare Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa.Instrumen yang digunakan berupa angket untuk mengetahui keberadaan dan kondisi prasarana.Subjek penelitian yang digunakan adalah guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SD Inpres Mattontongdare Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa. Analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan cara mengklasifikasikan jenis data yang diperoleh dari lembar observasi dan dikelompokkan. Berdasarkan hasil penelitian keberadaan jumlah perkakas pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan di SD Inpres Mattontongdare berada dalam kategori kurang ideal dengan persentase 25%, dengan kondisi perkakas dalam kategori baik dengan persentase 66,7% dan 33,3% dalam kondisi rusak. Sedangkan jumlah keberadaan fasilitas pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan berada dalam kategori cukup ideal dengan persentase 59,1% dengan kondisi fasiltas dalam kategori baik 85,7% dan 14,3% dalam kondisi rusak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 May 2019 08:39
Last Modified: 03 May 2019 08:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13161

Actions (login required)

View Item View Item