PENGARUH FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BAGIAN SEKRETARIAT BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI SULAWESI SELATAN

Pratiwi, Nurul Jihan (2019) PENGARUH FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BAGIAN SEKRETARIAT BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH PROVINSI SULAWESI SELATAN. S1 thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL JIAN.pdf

Download (337kB) | Preview

ABSTRAK NURUL JIHAN PRATIWI, 2019. Pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Bagian Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial, Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Universitas Negeri Makassar. Di bimbing oleh Bapak Jamaluddin dan Ibu Risma Niswati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan fasilitas kerja, terhadap kinerja pegawai pada bagian Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Maka dari itu, untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi, angket, serta dokumentasi dengan jumlah populasi sebanyak 35 orang. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dengan menggunakan persentase dan untuk teknik analisis statistik inferensial menggunakan uji normalitas data, analisis korelasi product moment, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fasilitas Kerja Pada Bagian Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dalam kategori baik, ditinjau dari indikator: 1) Mesin dan Peralatannya, 2) Prasarana, 3) Perlengkapan Kerja, 4) Tanah, dan 5) Bangunan. Untuk Kinerja Pegawai Pada Bagian Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dalam kategori baik, yang ditinjau dari: 1) Kualitas, 2) Kuantitas, 3) Ketepatan Waktu, 4) Efektivitas, dan 5) Kemandirian. Berdasarkan analisis uji korelasi product moment dinyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan fasilitas kerja terhadap kinerja pegawai pada pada bagian Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan sebesar 17,00%, dinyatakan diterima dengan tingkat pengaruh sedang. Dari hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Bagian Sekretariat Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 22 Apr 2019 01:27
Last Modified: 22 Apr 2019 01:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13098

Actions (login required)

View Item View Item