PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI DAN PENGETAHUAN AWAL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 GOWA

nurbaya, nurbaya (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI DAN PENGETAHUAN AWAL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 GOWA. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
Jurnal Nurbaya.pdf

Download (397kB) | Preview

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap keterampilan proses sains pada kelompok peserta didik yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dan pembelajaran langsung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan faktorial 2x2. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan pencapaian keterampilan proses sains pada kelompok peserta didik yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dan pembelajaran langsung. Simpulan yang dapat diambil yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap keterampilan proses sains pada kelompok peserta didik yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dan pembelajaran langsung.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Apr 2019 02:41
Last Modified: 16 Apr 2019 02:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13043

Actions (login required)

View Item View Item