nurbaya, nurbaya (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI DAN PENGETAHUAN AWAL TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK SMA NEGERI 1 GOWA. S1 thesis, Pascasarjana.
|
Text
Jurnal Nurbaya.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap keterampilan proses sains pada kelompok peserta didik yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dan pembelajaran langsung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan rancangan faktorial 2x2. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan pencapaian keterampilan proses sains pada kelompok peserta didik yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dan pembelajaran langsung. Simpulan yang dapat diambil yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap keterampilan proses sains pada kelompok peserta didik yang diajar menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dan pembelajaran langsung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 16 Apr 2019 02:41 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 02:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13043 |
Actions (login required)
View Item |