HUBUNGAN MOTIVASI, GAYA BELAJAR, DAN KESADARAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI SMA NEGERI EMPAT BONE

Seprida, Riski and Nurhayati B, Nurhayati B and Taiyeb, A. Musyawwir (2019) HUBUNGAN MOTIVASI, GAYA BELAJAR, DAN KESADARAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS XI SMA NEGERI EMPAT BONE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal Penelitian ini merupakan penelitian ex.pdf

Download (179kB) | Preview

Penelitian ini merupakan penelitian ex-postfacto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI di SMA Negeri 4 Bone. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive sampling, dengan besaran sampel 97 peserta didik kelas XI MIA. teknik pengumpulan data melalui angket motivasi belajar, angket gaya belajar, angket kesdaran metakognisi dan nilai tes hasil belajar. Analisis data menggunakan uji korelasi dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, motivasi belajar siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bone tergolong pada kategori tinggi, gaya belajar siswa kelas XI MIA SMA Negeri 4 Bone cenderung pada gaya belajar visual, kesadaran metakognisi siswa kelas XI MIA SMA Negeri 4 Bone berada pada kategori tinggi, hasil belajar Biologi siswa siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bone tergolong pada kategori tinggi, terdapat hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bone, terdapat hubungan antara gaya belajar siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bone dengan hasil belajar Biologi, terdapat hubungan antara kesadaran metakognisi siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bone dengan hasil belajar Biologi, terdapat hubungan antara motivasi belajar, gaya belajar, dan kesadaran metakognisi siswa kelas XI SMA Negeri 4 Bone secara bersama-sama dengan hasil belajar Biologi Kata kunci: motivasi belajar, gaya belajar, kesadaran metakognisi, hasil belajar

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Apr 2019 04:55
Last Modified: 11 Apr 2019 04:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13002

Actions (login required)

View Item View Item