Upaya Meningkatkan Kemampuan Servis Bawah Dalam Permainan Sepak Takraw Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Murid Kelas Vi Sekolah Dasar Negeri 6 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang.

Yakub, Muhammad (2015) Upaya Meningkatkan Kemampuan Servis Bawah Dalam Permainan Sepak Takraw Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Pada Murid Kelas Vi Sekolah Dasar Negeri 6 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (134kB) | Preview

Abstrak. upaya meningkatkan kemampuan servis bawah dalam permainan sepak takraw dengan menggunakan metode demonstrasi pada murid kelas vi sekolah dasar negeri 6 kulo kabupaten sidenreng rappang. ( Di Bimbing oleh Dr.SUWARDI,M.Pd dan Dr.WAHYU JAYADI,M.Pd ) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1.Bagaimana tingkat kemampuan servis bawah permainan sepak takraw sebelum menggunakan metode Demonstrasi pada murid kelas VI sekolah dasar negeri 6 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang.2.Bagaimana tingkat kemampuan servis bawah permainan sepak takraw sesudah menggunakan metode Demonstrasi pada murid kelas VI sekolah dasar negeri 6 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang.3.Apakah ada peningkatan Kemampuan Servis bawah dalam Permainan Sepak takraw dengan menggunakan Metode Demonstrasi pada murid Sekolah Dasar Negeri 6 Kulo Kabupaten Sidenreng Rappang. Jenis Penelitian ini adalah Deskriftik Lapangan Populasinya adalah seluruh murid kelas VI sekolah dasar negeri 6 Kulo kabupaten sidenreng Rappang dengan sampel Putri 4 Orang dan putra 13 orang.Jumlah perlakuan 17 orang terdiri dari 2 kelompok yaitu kelompok perlakuan sebanyak 8 orang dan kelompok kontrol sebanyak 9 orang,tehnik yang dgunakan yaitu Stratified randong sampling dan meching ordinal pairing.Tehnik analisis data adalah Uji-"T" Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan disimpulkan bahwa : 1.Tingkat kemampuan servis bawah pada permainan sepak takraw dengan metode demonstrasi yang dimiliki murid sebelumnya dengan nilai rata-rata 70%. 2.Tingkat kemampuan servis bawah pada permainan sepak takraw dengan metode demonstrasi siklus I dan siklus 2 yang dimiliki murid sesudahnya dengan nilai rata-rata 95% dan 100% berkategori baik dan sangat baik. 3.Ada peningkatan kemampuan servis bawah dengan menggunakan metode demonstrasi dalam permainan sepak takraw yang di miliki murid kelas VI sekolah Dasar negeri 6 Kulo kabupaten sidenreng rappang dengan nilai rata-rata 85 %. Kata kunci: Servis Bawah Dalam Permainan Sepak Takraw , Metode Demonstrasi

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2019 01:29
Last Modified: 10 Apr 2019 01:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12957

Actions (login required)

View Item View Item