Analisis Pengaruh Tingkat Investasi, Belanja Pemerintah Dan Tenaga Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Bantaeng.

ASWIATI, DIANA (2016) Analisis Pengaruh Tingkat Investasi, Belanja Pemerintah Dan Tenaga Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Bantaeng. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
BAB III dan IV.pdf

Download (444kB) | Preview

ABSTRAK DIANA ASWIATI, Analisis Pengaruh Tingkat Investasi, Belanja Pemerintah Dan Tenaga Kerja Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Kabupaten Bantaeng. (Dibimbing oleh Chalid Imran Musa serta Jasruddin) Pertumbuhan ekonomi dapat dicapai dengan berbagai faktor pendukung seperti sumber daya alam yang tersedia, stabilitas nasional, belanja pemerintah yang tercantum pada APBD dan sumber daya manusia yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan (i) Untuk mengetahui pengaruh tingkat investasi secara parsial terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng, (ii) Untuk mengetahui pengaruh belanja pemerintah secara parsial terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng , (iii) Untuk mengetahui pengaruh tenaga kerja secara parsial terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng, (iv) Untuk mengetahui pengaruh tingkat investasi belanja pemerintah, dan tenaga kerja secara simultan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data-data yang bersifat kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan data tingkat investasi, belanja pemerintah, tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi kabupaten bantaeng. Maka desain penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data-data yang berhubungan dengan variabel yang diteliti dengan menggunakan teknik dokumentasi. Hasil peneitian berdasarkan data analisis dari statistika deskriptif dan analisis regresi menunjukkan bahwa (1) Terdapat hubungan positif antara investasi pemerintah dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng dengan perolehan korelasi sebesar 0,909 (2) Terdapat hubungan yang positif antara belanja pemerintah dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng dengan perolehan korelasi sebesar 0,981, (3) Terdapat hubungan yang positif antara tenaga kerja dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng dengan perolehan korelasi sebesar 0.949, (4). Terdapat hubungan yang positif antara tingkat investasi, belanja pemerintah dan tenaga kerja dengan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng dengan perolehan korelasi sebesar 0,989.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Apr 2019 02:44
Last Modified: 08 Apr 2019 02:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12922

Actions (login required)

View Item View Item