HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK TUNGKAI, KESEIMBANGAN DAN KECEPATAN LARI DENGAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA MURID SDN CEPPAGA KAB.BONE

HARISMAN, HARISMAN (2019) HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK TUNGKAI, KESEIMBANGAN DAN KECEPATAN LARI DENGAN KEMAMPUAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA MURID SDN CEPPAGA KAB.BONE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL-dikonversi.pdf

Download (768kB) | Preview

Perkembangan ilmu pengetahuan dewasa ini sangat pesat, seiring dengan arus globalisasi yang semakin besar mewajibkan ummat manusia untuk memacu energy dan pemikiran untuk terlibat didalam proses tersebut. Memulai dari peningkatan potensi individu untuk melibatkan diri dalam segala interaksi dan kegiatan – kegiatan ilmiah adalah suatu keharusan sebagai bagian dari aktifitas individu yang erat kaitannya dengan kegiatan sosial.Interaksi sosial terjadi di setiap dimensi ruang dan waktu dalam rutinitas keseharian seorang individu. Dinamika sosial terjadi dalam setiap lapisan kepentingan, entah dari sisi kebutuhan emosional, spiritual, bahkan kebutuhan intelektual. Demikian halnya dalam sebuah proses pendidikan. Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan dasar sebagai wadah dalam proses akulturasi nilai bagi manusia. Emosional, fisik (jasmani) dan spiritual merupakan tiga aspek yang menjadi fokus pendidikan yang harus dikembangkan. Pendidikan jasmani adalah suatu proses pendidikan seseorang sebagai perorangan atau anggota masyarakat yang dilakukan secara sadar dan sistematik melalui berbagai kegiatan jasmani untuk memperoleh pertumbuhan jasmani, kesehatan dan kesegaran jasmani, kemampuan dan keterampilan, kecerdasan dan perkembangan watak serta kepribadian yang harmonis dalam rangka pembentukan manusia Indonesia berkualitas. Pendidikan olahraga sebagai bagian dari pendidikan jasmani mempunyai peranan penting dan strategis dalam membangun bangsa. Olahraga yang teratur akan memberikan kebugaran jasmani bagi orang/atlet yang melaksanakan aktivitas berolahraga. Kegiatan berolahraga adalah perilaku gerak tubuh yang dikendalikan oleh sistem persyarafan.Inti dari kegiatan berolahraga adalah bergerak, dan dalam kesempatan itu pula orang memperagakan keterampilannya dengan melakukan suatu gerak. Dengan melihat pola kehidupan menusia di abad modern sekarang nampak dengan jelas bahwa manusia selalu berusaha mengadakan penyesuaian dan pendekatan dalam rangka menjamin adanya kemajuan di segala bidang yang mengarah kepada kesejateraan hidup pribadi maupun masyarakat. Sebagai akibat dari usaha manusia, yaitu pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyebabkan manusia dapat melaksanakan sesuatu secara otomatis dan serba komputerisasi yang dapat mengelabui aspirasi manusia untuk me-nyampingkan potensi pokok dari kebutuhan manusia terutama dalam hal keaktifan jasmani.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Apr 2019 03:02
Last Modified: 05 Apr 2019 03:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12884

Actions (login required)

View Item View Item