Analisis Manajemen Perkreditan dalam Meningkatkan Profitabilitas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Unit Galesong Kabupaten Takalar

Ludyawati, Hasbi (2011) Analisis Manajemen Perkreditan dalam Meningkatkan Profitabilitas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Unit Galesong Kabupaten Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
LUDYAWATI HASBI.docx

Download (11kB)

ABSTRAK LUDYAWATI HASBI. 2011. Analisis Manajemen Perkreditan dalam Meningkatkan Profitabilitas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Unit Galesong Kabupaten Takalar. Skripsi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero,Tbk Unit Galesong dan bertujuan untuk mengetahui Implementasi manajemen perkreditan dalam meningkatkan profitabilitas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan dengan dokumentasi, observasi dan wawancara. Penelitian ini mengangkat dua variabel yakni manajemen perkreditan dan profitabilitas dengan populasi adalah seluruh data mengenai “Analisis Manajemen Perkreditan dalam Meningkatkan Profitabilitas pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero)Tbk, Unit Galesong Kabupaten Takalar” dalam lima tahun terakhir, mulai tahun 2006 sampai pada tahun 2010. dan sekaligus menjadi sampel penelitian. Data penelitian ini menggunakan Analisis Kualitatif yaitu analisis manajemen perkreditan dan analisis kuantitatif yaitu analisis profitabilitas. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kolektibilitas kredit Bank Rakyat Indonesia (Persero),Tbk Unit Galesong untuk kredit kategori Lancar tidak mengalami peningkatan setiap tahun. Begitu pula dengan kredit dalam perhatian khusus, kurang lancar, diragukan dan macet tidak mengalami penurunan setiap tahun. Sedangkan Profitabilitas yang dicapai yaitu Interest Margin, Return on Asset, Return on Equity, Rate Return on Loans, dan Profit Margin. Profitabilitas pada Bank Rakyat Indonesia Unit Galesong tidak mengalami peningkatan, tapi, secara kuantitas laba yang diperoleh mengalami peningkatan setiap tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Bisnis
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:54
Last Modified: 25 Apr 2016 06:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item