Pengaruh Koordinasi mata kaki kelincahan dan percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permaianan futsal BP2IP Barombong Makassar

MUSTARI, MUH REZKY (2017) Pengaruh Koordinasi mata kaki kelincahan dan percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permaianan futsal BP2IP Barombong Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
TESIS BAB 1.pdf

Download (109kB) | Preview

ABSTRAK MUH REZKY MUSTARI, 2017. Pengaruh Koordinasi mata kaki kelincahan dan percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permaianan futsal BP2IP Barombong Makassar. (Dibimbing oleh Hikmad Hakim dan Sudirman). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh langsung dan tidak langsung koordinasi mata kaki, kelincahan dan percaya diri terhadap kemampuan dribbling. Penelitian ini termasuk penelitian deskriftip. Populasi penelitian ini adalah siswa ekstrakurikuler futsal BP2IP Barombong yang berjumlah 50 orang, Sampel penelitian berjumlah 50 orang taruna ekstrakurikuler futsal BP2IP Barombong Makassar. Teknik penentuan sampel adalah dengan teknik Sampling jenuh dimana seluru populasi dijadikan sebagai sampel. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan program SPSS versi 20.0 dengan taraf kesalahan α 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1). Ada pengaruh yang signifikan koordinasi mata kaki terhadap percaya diri dalam permainan futsal BP2IP Barombong Makassar dengan nilai ρ sebesar =0,015 ( PValue< 0.05); (2). Ada pengaruh yang signifikan kelincahan terhadap percaya diri dalam permainan futsal BP2IP Barombong Makassar dengan nilai ρ sebesar =0.000 ( PValue< 0.05); (3). Ada pengaruh yang signifikan koordinasi mata kaki terhadap dribbling dalam permainan futsal BP2IP Barombong Makassar dengan nilai ρ sebesar =0,0026 ( PValue< 0.05); (4) Ada pengaruh yang signifikan kelincahan terhadap dribbling dalam permainan futsal BP2IP Barombong Makassar dengan nilai ρ sebesar =0,037 ( PValue< 0.05); (5) Ada pengaruh yang signifikan percaya diri terhadap dribbling dalam permainan futsal BP2IP Barombong Makassar dengan nilai ρ sebesar =0.001 ( PValue< 0.05); Kata Kunci: Koordinasi mata kaki, kelincahan, percaya diri, dan dribbling.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Mar 2019 05:14
Last Modified: 28 Mar 2019 05:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12741

Actions (login required)

View Item View Item