ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PADA BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

YASIR, MUHAMMAD (2016) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI PADA BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. Diploma thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
Skripsi BAB 1.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD YASIR 2016. Analisis Kualitas Pelayanan Administrasi pada Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar (BAAK UNM). Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (Dibimbing oleh Haedar Akib dan Muhammad Guntur).. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang pengaplikasian dimensi kualitas pelayanan oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar dalam hal peningkatan kualitas pelayanan khususnya pelayanan administrasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan serta pengujian kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Negeri Makassar memiliki pelayanan yang tidak berkualitas, hal ini karena hanya menjalankan satu dari lima dimensi kualitas pelayanan yaitu jaminan dan tidak menjalankan empat lainnya yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap dan empati. 2) Faktor Penghambatnya berada pada beban kerja yang diberikan kepada pegawai tidak berimbang dan minimnya koordinasi yang dilakukan oleh setiap bagian dan subbagian BAAK UNM kepada biro yang mengakibatkan seringnya terjadi kesalahpahaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Mar 2019 03:15
Last Modified: 28 Mar 2019 03:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12732

Actions (login required)

View Item View Item