EFEK OLAHRAGA MALAM HARI DITINJAU DARI TINGKAT KESEGARAN JASMANI PADA ATLET FUTSAL SMA NEGERI 2 SINJAI KECAMATAN SINJAI KABUPATEN SINJAI

Yuniar, Fira (2019) EFEK OLAHRAGA MALAM HARI DITINJAU DARI TINGKAT KESEGARAN JASMANI PADA ATLET FUTSAL SMA NEGERI 2 SINJAI KECAMATAN SINJAI KABUPATEN SINJAI. S1 thesis, FIK.

[img] Text
artikel.pdf

Download (286kB)

ABSTRAK FIRA YUNIAR. 2019. Efek Olahraga Malam Ditinjau Dari Tingkat Kesegaran Jasmani Pada Atlet Futsal SMA Negeri 2 Sinjai Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Skripsi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh jawaban atas permasalahan : apakah ada efek olahraga pada malam hari ditinjau dari kesegaran jasmani pada atlet putra futsal SMA Negeri 2 Sinjai? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan dua variable. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah putra Atlet cabang olahraga futsal SMA Negeri 2 Sinjai. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 20 atlet. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji statistic yaitu uji deskriptif, uji homogenitas, uji normalitas data, dan uji beda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut : (1) TKJI (Tingkat Kesegaran Jasmani Indonesia) Malam, diperoleh nilai rata-rata 19.40, standar deviasi 0.966, nilai minimum 18, nilai maksimum 21, rentang 3. (2) TKJI (Tingkat Kesegaran Jasmani Indonesia) Pagi, diperoleh nilai rata-rata 21.20, standar deviasi 0.421, nilai minimum 21, nilai maksimum 22, rentang 1. (3) Dari data tersebut dapat dilihat bahwa hasil analisis data,diperoleh nilai rata-rata t hitung (t)= 7.216 (P ≤ 0.005), berarti Ada efek olahraga pada malam hari ditinjau dari tingkat kesegaran jasmani Indonesia pada atlet Futsal SMA Negeri 2 Sinjai Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai. Kata kunci:Olahraga Malam, Olahraga pagi, Tingkat Kesegaran Jasmani, Futsal.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Mar 2019 04:01
Last Modified: 18 Mar 2019 04:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12603

Actions (login required)

View Item View Item