PERSEPSI INVESTOR DAN KREDITUR TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT DI INDONESIA: STUDI TERHADAP LEMBAGA INVESTASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Dunakhir, Samirah and Syachbrani, Warka (2016) PERSEPSI INVESTOR DAN KREDITUR TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT DI INDONESIA: STUDI TERHADAP LEMBAGA INVESTASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). [Experiment]

[img]
Preview
Text
SAMIRAH DUNAKHIR PNBP FE 2016.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER PNBP 2016-1.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Kesimpulan Dari hasil penelitian terlihat bahwa Reputasi adalah dimensi kualitas audit yang paling penting bagi pengguna (mean-skor 4,30). Peringkat dimensi penting Kedua adalah Kemampuan, dengan rata-skor 4,27, diikuti oleh Experience (mean 4,15). Hal ini menunjukkan bahwa para pengguna laporan keuangan perusahaan sangat memperhatikan reputasi dari pihak auditor selaku pihak penilai. Reputasi merupakan nilai yang harus dibayar oleh para pengguna dengan mempercayai hasil audit dari para auditor. Para pengguna mengambil keputusan berdasarkan hasil pemeriksaan pihak auditor. Untuk itu, tidak mengherankan apabila para pengguna sangat memperhatikan factor reputasi auditor atau kantor akuntan public ini. Hasil penelitian yang lain menunjukkan bahwa dimensi independen dianggap sebagai dimensi tidak penting untuk kualitas audit, dibandingkan dengan dimensi lain. Nilai rata-rata 3,48 adalah skor terendah. Ini adalah hasil yang tak terduga. Para pengguna laporan audit diharapkan sangat memperhatikan independensi para auditor. Akan tetapi hal ini tidak diperoleh pada penelitian kali ini. Berdasarkan hasil kesimpulan di atas, maka diharapkan para auditor untuk terus memperhatikan dan mempertahankan reputasi mereka pada masyarakat. Hal ini dikarenakan reputasi merupakan factor kualitas audit yang sangat diperhatikan oleh para pemakai laporan keuangan dan laporan audit di Indonesia.

Item Type: Experiment
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 18 Jun 2019 06:58
Last Modified: 18 Jun 2019 06:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12582

Actions (login required)

View Item View Item