PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA NEGERI 6 TAKALAR (Studi pada Materi Pokok Hidrokarbon)

HASNAWATI, HASNAWATI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA NEGERI 6 TAKALAR (Studi pada Materi Pokok Hidrokarbon). S1 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (515kB) | Preview

Abstract

HASNAWATI. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Takalar (Studi pada Materi Pokok Hidrokarbon) (Dibimbing oleh Taty Sulastry dan Muhammad Anwar) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA negeri 6 Takalar tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan menggunakan desain faktorial 3x3. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 6 Takalar tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 95 orang. Pengambilan sampel diambil dari jumlah populasi yang ada sebagai subjek peneltian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis one way Anova dan two way Anova Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 6 Takalar, (2) Ada pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 6 Takalar, (3) Tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 6 Takalar. Kata kunci: Inkuiri Terbimbing, Pembelajaran Langsung, Discovery Learning, Motivasi Berprestasi dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN KIMIA - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Mar 2019 01:05
Last Modified: 15 Mar 2019 01:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12577

Actions (login required)

View Item View Item