PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA, KONSEP DIRI, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI SMAN SE-KECAMATAN BANDA KABUPATEN MALUKU TENGAH

YUSUF, RULIATI (2019) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA, KONSEP DIRI, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X DI SMAN SE-KECAMATAN BANDA KABUPATEN MALUKU TENGAH. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL EDIT RULIATI YUSUF.pdf

Download (563kB) | Preview

RULIATI YUSUF. 2019. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Konsep Diri, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah. (Dibimbing oleh Muhammad Danial dan Muhammad Anwar). Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, (2) Untuk mengetahui pengaruh konsep diri terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, (3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, (4) Untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, (5) Untuk mengetahui pengaruh konsep diri melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, dan (6) Untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua, konsep diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN Se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 270 peserta didik dengan jumlah sampel 135 peserta didik. Metode penganalisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Teknik pengumpulan data melalui pengisian angket dan analisis dokument. Data dianalisis statistik deskriptif untuk mendeskripsikan pola asuh orang tua, konsep diri, dan motivasi belajar dan hasil belajar dan analisis statistik inferensial untuk menguji hipotesis dengan menggunakan analisis jalur (dengan taraf signifikansi α= 0,05). Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) pola asuh orang tua berpengaruh positif terhadap hasil belajar peserta didik SMAN se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (2) konsep diri berpengaruh positif terhadap hasil belajar peserta didik SMAN se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (3) motivasi belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar SMAN se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (4) Pola asuh orang tua berpengaruh positif melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik SMAN se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (5) Konsep diri berpengaruh positif melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik SMAN se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (6) pola asuh orang tua, konsep diri, dan motivasi belajar secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN se-Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah. Kata Kunci: Pola Asuh, Konsep Diri, Motivasi.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN KIMIA - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Mar 2019 00:57
Last Modified: 15 Mar 2019 00:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12576

Actions (login required)

View Item View Item