HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DAN DAYA LEDAK TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING PADA PERMAINAN FUTSAL MURID SDN II SUDIRMAN MAKASSAR

RIFAI, ACHMAD (2019) HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI DAN DAYA LEDAK TUNGKAI TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING PADA PERMAINAN FUTSAL MURID SDN II SUDIRMAN MAKASSAR. S1 thesis, FIK.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (321kB) | Preview

Achmad Rifai. 2018. Hubungan Panjang Tungkai Dan Daya Ledak Tungkai Terhadap Kemampuan Shooting Pada Permainan Futsal Murid SDN II Sudirman Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I Dr.Imam Suyudi, M.Pd dan Pembimbing II Silatul Rahmi, S.Pd, M.Pd. Tujuan Penelitian yaitu :1) Untuk mengetahui apakah ada hubungan panjang tungkai terhadap kemampuan shooting pada permainan futsal murid SDN II Sudirman Makassar. 2) Untuk mengetahui apakah ada hubungan daya ledak tungkai terhadap kemampuan shooting pada permainan futsal murid SDN II Sudirman Makassar. 3) Untuk mengetahui apakah ada hubungan secara bersama-sama panjang tungkai dan daya ledak tungkai secara bersama - sama terhadap kemampuan shooting pada permainan futsal murid SDN II Sudirman Makassar. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan variabel bebas panjang tungkai dan daya ledak tungkai, variabel terikat kemampuan shooting. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid SDN II Sudirman Makassar yang kesemuanya telah mempelajari permainan futsal. Sampel yang dipergunakan sebanyak 40 orang murid SDN II Sudirman Makassar kelas IV, V, dan VI. Cara penentuan sampel yaitu secara random sampling. Hasil penelitian ini mengemukakan kesimpulan bahwa: 1) Ada hubungan yang signifikan panjang tungkai terhadap kemampuan shooting pada permainan futsal murid SDN II Sudirman Makassar, dengan nilai r sebesar 0.817 (Pvalue < α 0,05). 2) Ada hubungan yang signifikan daya ledak tungkai terhadap kemampuan shooting pada permainan futsal murid SDN II Sudirman Makassar, dengan nilai r sebesar 0.903 (Pvalue < α 0,05). 3) Ada hubungan secara bersama – sama yang signifikan panjang tungkai dan daya ledak tungkai terhadap kemampuan shooting pada permainan futsal murid SDN II Sudirman Makassar, dengan nilai R hitung (R) sebesar 0,857 (Pvalue< α 0,05); dan nilai F hitung (f) sebesar 110.817. Kata kunci : Panjang Tungkai, Daya Ledak Tungkai dan Kemampuan Shooting.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > PGSD D2 Dikjas
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:53
Last Modified: 12 Mar 2019 05:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12543

Actions (login required)

View Item View Item