Pengaruh Pendapatan Masyarakat ultikultural Terhadap Gaya Hidup di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo

Lapu, Evianty and Hasni, Hasni and Herman, Herman (2019) Pengaruh Pendapatan Masyarakat ultikultural Terhadap Gaya Hidup di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL EVIANTY LAPU (1464040023).pdf

Download (592kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Tingkat pendapatan masyarakat multikultural di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo 2) Gambaran gaya hidup masyarakat multikultural di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo 3) Pengaruh pendapatan masyarakat multikultural terhadap gaya hidup di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian terdiri dari Pendapatan (Variabel X) dan Gaya Hidup (Variabel Y). Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat multikultural di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo berjumlah 3285 jiwa dan ditarik sampel sebanyak 97 jiwa. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa 1) Tingkat pendapatan masyarakat multikultural di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo berada dalam kategori “baik” berdasarkan indikator pendapatan berupa uang, dan pendapatan berupa barang. 2) Gambaran gaya hidup masyarakat multikultural di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo berada pada kategori “baik” berdasarkan indikator aktivitas, minat dan opini. 3) Pengaruh pendapatan masyarakat multikultural terhadap gaya hidup di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo tergolong dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:36
Last Modified: 12 Mar 2019 05:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12537

Actions (login required)

View Item View Item