PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE

Kurniati, Kurniati (2019) PENGARUH INTEGRASI READING ALOUND-TWO STAY TWO STRAY TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI MATERI PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 12 PAREPARE. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Artikel Tesis.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iii) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. (iv) pengaruh strategi Reading Aloud - Two stay two stray terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi. Hasil penelitian (i) Minat belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategoti tinggi. (ii) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA Biologi materi perkembangbiakan tumbuhan kelas IX di SMP Negeri 12 Parepare yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray mengalami peningkatan nilai rata-rata sebelum dan sesudah perlakuan yaitu berada pada kategori tinggi. (iii) Penerapan Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap minat belajar IPA Biologi siswa. (iv) Penerapan Pembelajaran Reading Aloud-Two stay two stray berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar IPA Biologi. Kata kunci: Reading Alound-Two Stay Two Stray, Minat dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:21
Last Modified: 12 Mar 2019 05:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12536

Actions (login required)

View Item View Item