PENGARUH MANFAAT DAN KEMUDAHAN e-SPT TERHADAP PENINGKATAN PELAPORAN e-SPT OLEH WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA BULUKUMBA

AMIR, ASMIRA NUR FITRIA BTE (2019) PENGARUH MANFAAT DAN KEMUDAHAN e-SPT TERHADAP PENINGKATAN PELAPORAN e-SPT OLEH WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA KPP PRATAMA BULUKUMBA. Diploma thesis, FE.

[img]
Preview
Text
JURNAL_ASMIRA NUR FITRIA BTE AMIR (1392141010)_AKUNTANSI S1.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Asmira Nur Fitria Bte Amir, 2018. “Pengaruh Manfaat dan Kemudahan e-SPT Terhadap Peningkatan Pelaporan e-SPT oleh Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Bulukumba”. Dibimbing oleh Samsinar Anwar, S.Pd., SE., M.Si., Ak., CA dan Sahade, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini membahas tentang manfaat dan kemudahan e-SPT terhadap peningkatan pelaporan e-SPT oleh Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Bulukumba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh manfaat dan kemudahan e-SPT terhadap peningkatan pelaporan e-SPT oleh Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Bulukumba. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi dari populasi sebanyak 80.810 Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar pada KPP Pratama Bulukumba. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, yakni sampling insidental. Kesimpulannya adalah manfaat dan kemudahan e-SPT berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan pelaporan e-SPT oleh Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Bulukumba dilihat dari thitung > t tabel (4.162 > 1.98580) dan (3.263 > 1.98580). Kata Kunci: Manfaat, Kemudahan, e-SPT, Pelaporan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Mar 2019 02:19
Last Modified: 12 Mar 2019 02:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12530

Actions (login required)

View Item View Item