PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

FATIN, DINAH ARIBAH (2019) PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Diploma thesis, FE.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dinah Aribah Fatin, 2018. Pengaruh Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dibimbing oleh Dra. Hariany Idris, M.Si. dan Drs. H.M Anwar Kadir, M.Ak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui [ertumbuan penjualan terhadap profitabilitas. Pertumbuhan Penjualan adalah variabel bebas(independen) yang diduga memiliki hubungan dengan Profitabilitas yang merupakan variabel terikat (dependen). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan Profitabilitas pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sampelnya adalah laporan keuangan perusahaan makanan dan minuman pada periode 2015-2017. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi regresi linear sederhana, dan uji hipotesis (Uji T). Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana menunjukkan nilai koefisien regresi bernilai 1,037 dengan ini dapat dikatakan Pertumbuhan Penjualan berpengaruh positif terhadap Profitabilitas (ROA). Dan hasil analisis uji hipotesis (Uji T) menunjukkan bahwa Pertumbuhan Penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) karena nilai signifikan yaitu 0,009 < 0,05 atau 5%, dan nilai t hitung sebesar 2,793 > 0,683 t tabel. Kata kunci: pertumbuhan penjualan dan profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 11 Mar 2019 06:19
Last Modified: 11 Mar 2019 06:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12512

Actions (login required)

View Item View Item