PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI PT. ORINDO ALAM AYU MAKASSAR

ATRI, ATRI (2018) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN DI PT. ORINDO ALAM AYU MAKASSAR. S2 thesis, Pascasarjana.

Full text not available from this repository.

ATRI. Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran di PT. Orindo Alam Ayu Makassar (dibimbing oleh Chalid Imran Musa dan Darman Manda) Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran PT. Orindo Alam Ayu (Oriflame) Cabang Makassar(2) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran PT. Orindo Alam Ayu (Oriflame) Cabang Makassar (3) untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran PT. Orindo Alam Ayu (Oriflame) Cabang Makassar.Penelitian ini adalah penelitian adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian survey. Variabel padapenelitianiniyaituorientasi pasar (X1), inovasi produk (X2) dan kinerja pemasaran (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Orindo alam ayu (oriflame) cabang makassar. Pengambilan sampel dengan sampel jenuh sehingga sampel merupakan populasi terdiri 40karyawan.Instrumen pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah angketdantelah divalidasi oleh validitor ahli. Data yang diperoleh dianalisis dengan dua jenis statistik yaitu statistik deskriptif dan statistik inferensial meliputi : uji normalitas data, uji homogenitas, uji linearitas dan uji hipotesis Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) terdapat pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran padaPT. Orindo alam ayu (oriflame) cabang makassar(ii) terdapat pengaruh inovasi terhadap kinerja pemasaran padaPT. Orindo alam ayu (oriflame) cabang makassar(ii) terdapat pengaruh secara bersama-sama orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran padaPT. Orindo alam ayu (oriflame) cabang makassar Kata kunci: Pengaruh,Orientasi Pasar, Inovasi Produk dan Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Jun 2019 06:58
Last Modified: 18 Jun 2019 06:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12496

Actions (login required)

View Item View Item